Saturday, March 1, 2014

Garnier BB Cream Review

hai everyone. sebenernya ini udah ga asing lagi di aku,karena sebelumnya aku udah tau garnier bakal ngeluarin bb cream. awal mulanya karena aku coba iseng buka website nya garnier aussie. dan di situ ada iklan bb cream. waktu aku buka itu,cukup lama. kisaran pertengahan 2013 lalu. dan keterangan di situ.hasilnya natural dan alami. aku emang suka banget sama makeup yang natural. soalnya bikin muka aku lebih seger dan alami. dan di akhir 2013 lalu,muncullah iklan yang di bintangi pevita pearce. aku seneng banget bb cream ini masuk ke indonesia. soalnya aku bener-bener penasaran sama bb cream ini. dan beberapa minggu yang lalu,aku coba belli ini dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 18,000.  aku pikir,ini ada shade warnanya,ternyata cuman satu warna. dan shade warnanya itu natural. warna naturalnya itu pas banget sama kulit asia. ga gelap atau terang. jadi ga perlu takut kegelapan atau kecerahan di muka.


Aku udah pernah pake produk garnier sebelumnya. yang sering aku pake itu Lightening peel off mask. aku suka banget masker-masker peel off,karena menurutku praktis dan lebih bersih aja. garnier emang di kenal dengan skin care yang berbahan dasar ekstrak buah lemon. Buah lemon emang di percaya dapat membantu mencerahkan warna kulit,mengurangi noda hita,,dll. karena tinggi akan kandungan vit c nya. ok,produk garnier emang punya aroma yang khas. waktu pertama kali aku coba maskernya,aku ga suka sama sekali sama aromanya. karena keras dan ketahuan bgt kalo itu,banyak alkoholnya. dan di  kulit itu serasa dingin,mata jadi agak perih kalo kena angin. karena aku udah lama ga pake masker itu lagi,pas aku beli bb creamnya,aku ga kepikiran sama sekali ttg aroma itu. karena reviewnya juga sedikit pas aku googling2.  so,pas sampe rumah,aku antusias banget mau cobain bb cream ini. setelah aku coba,aku kaget sama baunya yang keraas banget. kerasnya bukan aroma buah dsb,tapi aroma alkohol yang kuat. di kulit aku dingin emang,tapi yang bikin aku ga suka itu aromanya yang keras. BB cream ini juga bisa mengontrol kadar minyak di muka aku dengan baik. Aku punya kulit kombinasi,tapi setelah aku pake ini,kulit kombinasi aku ga pernah bermasalah. Jadi bb cream ini sangat cocok buat kamu yg punya kulit berminyak dan kombinasi. Coveragenya ga terlalu berat,ringan dan enak. Jadi cocok buat pemakaian sehari-hari. Teksturnya sendiri agak cair dari bb cream umumnya. dan teksturnya lebih mirip spt tinted moisturizer. karena teksturnya cair,musti hati-hati pas mencetin keluar. karena kadang-kadang bisa kebanyakan ._..



semenjak aku mengenal spons dalam penggunaan makeup. terutama penggunaan foundation,bb cream,etc. aku udah males ngotorin jari aku sama mereka. karena kadang-kadang,di sela2 sidik jari,aku masih bisa ngeliat sisa2 foundation/bb cream. jadinya banyak kebuang di tangan. dan hasil nya juga ga bagus,ga nempel. Tapi gak kalo pk spons. kalo pake spons,hasilnya lebih rata dan ga ada sisa-sisa yang kebuang. Bahkan sela-sela pun bisa di jangkau. dan lebih nempel sama muka kamu.

Warnanya natural,dan menempel di kulit aku dengan baik

Finishingnya bukan glowy melainkan matte. 

With Flash

Coverage nya lumayan

Untuk kemasan,aku suka sama kemasanya. karena ukuranya travel friendly banget dan ga banyak makan tempat. kemasanya beda banget sama bb cream yg ada di pasaran. kemasan jauh lebih ekslklusif di banding yang lainya. aku suka sama kemasanya.

ok kesimpulan :

(+)


  • Warnanya natural
  • Gak cakey
  • Ada spf
  • Light Coverage
  • Kemasanya bagus
  • Travel Friendly
  • Cocok untuk kulit berminyak/kombinasi

(-)

  • Aromanya
  • Terlalu banyak alkohol
  • Teksturnya terlalu cair utk bb cream

Will i buy this again ?
ya,karena selain harganya terjangkau,bb cream ini juga ga kalah sama bb cream yg lain. dan sangat cocok buat pemakain sehari-hari kyk sekolah,dll. buat kamu yang suka makeup minimalis.

ok itu aja review dari aku. 
*note : kalo kamu merasa ada yang salah/ada yang kurang dari penjelasan di atas. itu wajar,karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan rekasi yang berbeda. bahkan selera juga. jadi kalaupun aku bilang bagus di sini,belum tentu bagus sama kalian.

Dan makasih ya sudah mau membaca. apabila ada kesalahan kata atau kesamaan ide,itu hanya kebetulan semata. terimakasih :). 

2 comments :

  1. sayang bgt di aku bikin breakout
    hiks
    aku follow yah
    mind to followback?

    suzuran-secret.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Humpp sayaang ya. Memang agak keras ya menurut aku. Tapi bisa di bilang baguss lho

    ReplyDelete

Back to Top