Sunday, September 18, 2016

Too Faced Chocolate Bar Palette Review

Hi guys! Siapa disini yang suka cokelat? Kalo aku suka banget nih sama cokelat,apalagi cokelat yang teksturnya lembut dan ada cherrynya...uumm yummy! Tapi di postingan kali ini aku gak bakal membahas tentang cokelat yang untuk dimakan melainkan makeup yang menyerupai cokelat. Nah lo...emang ada? Ada kok, ini buktinya mau aku review hehehe.




Setelah sekian lama menabung dan kerja keras,akhirnya tuhan mengijinkan aku untuk membeli sebongkah eyeshadow palette termahsyur dari too faced ini. Too faced chocolate bar palette ini bisa dibilang lumayan eksis di kalangan beauty enthusiasm dan mua. Apalagi salah satu temen aku pernah memberikan review bagus mengenai eyeshadow palette ini di blognya. Penasaran,akhirnya aku memutuskan untuk menabung buat beli palette ini. Kebetulan salah satu temanku kemaren sedang liburan ke malaysia,jadi sekalian saja aku titip ini. 





Sebelumnya,aku belum pernah liat bentuk fisik dari si cokelat cantik satu ini. Selama ini hanya pernah melihat dalam bentuk visual saja,jadi dalam bayangan aku palette ini bentuknya seperti eyeshadow drugstore pada umumnya yang ringan dan ukuran yang tidak terlalu beaar. Setelah datang,aku kaget. Kagetnya bukan karena pas dibuka isinya cokelat beneran ya,tapi aku kaget karena ukurannya yang bisa dibilang besar dan agak sedikit berat. Sebelum aku buka dari kotaknya,aku coba selidiki dulu kemasannya. Jadi palette ini di kemas dengan box berwarna pink muda dengan design yang sangat feminim dan cute. Di kemasannya ini juga terdapat deskripsi produk dan ingredients serta gambar warna eyeshadow palette ini. Ada satu hal yang menarik perhatian aku di box ini,yaitu tulisan "Made with 100% cocoa powder" wah keren sekali ya,ternyata di dalem chocolate bar palette ini terdapat bubuk cokelatnya. Karena terdapat bubuk coklat di dalamnya,otomatis ada aroma coklat juga di palette ini. Duh bahaya ya kalo lagi laper cium aroma ini bisa salah fokus malah dimakan lagi heheh. 




Palette eyeshadow ini menurut aku cukup unik. Bentuk palettenya lumayan besar dan menyerupai bar cokelat. Oh ya,too faced juga ngasih kita bonus berupa guide bar loh. Di guide bar ini terdapat eye makeup looks dan penjelasannya yang bisa kamu re-create lagi. Seperti yang aku bilang di atas,kalo chocolate bar ini agak sedikit berat ternyata itu karena palettenya yang terbuat dari besi bukan plastik. Setelah di buka,tercium aroma coklat yang lembut. Di dalemnya terdapat 16 warna eyeshadow shimmer dan matte,tapi dari yang aku lihat lebih banyak eyeshadow shimmer daripada matte. Warna eyeshadow palette ini wearable banget buat semua occasion. Mulai dari daily sampe party pun masuk. Eyeshadow pannya bisa dibilang besar dan tidak terdapat brush di dalamnya. Di dalem palette ini juga terdapat cermin yang cukup besar,jadi bisa melihat lebih dekat lagi heheh.




 Sekarang mari kita bahas pigmentasinya. Menurut review yang beredar,eyeshadow too faced ini punya pigmentasi yang bagus banget. Dan untuk membuktikan pernyataan itu,tentu aku harus men swattch semua warna di tangan aku sendiri. Awalnya sempet ragu karena ada beberapa warna yang menurut aku kurang nendang misalnya seperti strawberry bon-bon,white chocolate,marzipan,salted caramel,champagne truffle dan milk chocolate. Karena berdasarkan pengalaman aku,warna-warna yang seperti itu sangat lemah pigmentasi. Tapi setelah aku coba swatch satu-satu warnanya tanpa menggunakan eyeshadow base,aku cukup speechless sama hasilnya. Warnanya pigmented semua walaupun tanpa menggunakan base. Teksturnya sendiri lembut banget dan agak sedikit powdery. Yang aku suka dari eyeshadow ini adalah gampang banget di baurkan. Semakin kamu bermain sama palette ini,warnanya akan semakin bagus loh. Jadi biasanya kalo pake eyeshadow palette ini aku gak pernah pake satu warna aja,karena kurang nendang jadi aku baurkan lagi beberapa warna supaya lebih cetar hehe.


So far aku belum menemukan kekurangan dari eyeshadow palette ini. Menurut aku eyeshadow ini sangat worth untuk di koleksi walaupun harganya sedikit mahal. Apalagi kalo kalian suka eyeshadow yang wearable buat kapan aja dengan warna yang netral.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Great pigmentations
  • Mudah dibaurkan
  • Wearable color for all occasion 
  • Warna tidak beroksidasi 
  • Semua warna pigmented
  • Ada aroma coklat yang unik 
  • Kemasannya lucu 
  • Terdapat bonus guide bar
(-)

  • Harganya mahal (RM 199 = IDR 632.000) *berdasarkan hitungan kasar*  
Rating? 

5/5

Will i buy this again? 

Gak yakin ini bakal habis. Mungkin aku bakal beli eyeshadow palette dari too faced yang lain,karena aku sangat puas sama chocolate bar ini. 

4 comments :

  1. Halo, lyla! salam kenal :D
    palette ini salah satu wishlist akuuu, banyak jadi rekomendasi beauty vlogger juga soalnya. Liat review kamu jadi makin mupeng :"") nice review!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo cilla! Salam kenal juga yaa :*.

      Iya ini palettenya eksis banget tapi harganya ituloh yang gak eksis 😭. Belii dong cill,worth banget loh buat di coba dan dikoleksi. Thanks for reading :)

      Delete
  2. haduuhh aku naksir banget sama palet ini karena gemessh, sayang harganya agak pricey~

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Raydita!

      Jujur aku aja sayang banget buat make ini dan aku masih simpen sama kotaknya loh lol. Ayoo kamu beli juga dong hehehe. Worth bgt loh! Thanks for readiing hehehe

      Delete

Back to Top