Sunday, June 25, 2017

4 Tips Gak Salah Kostum Saat Travelling

Halo semuanya! Akhirnya hari yang di tunggu-tunggu telah tiba yaitu lebaran. Ciee yang udah nunggu THR dari jaman kapan akhirnya cair juga hari ini. Bagaimana cara kalian untuk menikmati moment lebaran? ada yang manfaatin buat liburan tapi ada juga yang menghabiskan waktu dengan keluarga. Kalo aku dua-duanya,karena kebetulan keluarga besar ada di luar daerah dan tempatnya beda-beda. Otomatis barang-barang yang aku bawa harus bisa buat segala occasion. Kan gak mau tampil jelek di saat momen-momen spesial. Nah,gimana caranya sih travelling tapi tetep bisa tampil cantik tanpa harus kerepotan bawa barang banyak yang nanti jadi overload? Yuk simak tips dari aku yaa........


1. Tempat Tujuan

Sebelum mulai barang apa yang harus dibawa,kita mesti tau dulu dong kemana tujuan kita. Kan gak mungkin pergi ke tempat yang cuacanya panas tapi bawa foundation dengan full coverage. Yang ada malah meleleh makeupnya haha.Misalnya daerah pantai yang panas,berarti aku gak perlu banget sama foundation dan bisa diganti dengan cushion yang ada spf nya. Atau kalo lebih banyak wisata alam sebaiknya aku pake sepatu yang nyaman di pakai. Jadi gak kejadian salah kostum deh haha.

2. Jangka Waktu Perjalan 

Selain tempat tujuan tadi,kita harus tau berapa lama akan bepergiaan. Karena kadang disini pemakaian barang bawaan jadi kurang efektif dan yang ada malah memperberat tentengan. Bawalah barang yang bakal di pake nanti. Jaga-jaga bawa baju lebih sah-sah aja sih,tapi kan gak satu lemari juga kan.

3. Travel Size 

Kalian kan pasti tau nih kalo aku rempong banget urusan makeup,skin care dan personal things lainnya. Kalo aku bawa semua, yang ada baju gak muat lagi di masukkin ke koper hahah. Solusinya adalah dengan memindahkan ke tempat yang lebih kecil atau small container. Small container ini membantu banget menghemat tempat dan bawaan loh. Oh ya,untuk makeup kalian juga bisa bawa sample size supaya gak banyak makan tempat kalo kalian males pindahin ke small container. Buat yang mager beli,coba deh bongkar barang kalian. Siapa tau ada tempat softlens kosong yang bisa jadi alternatif buat simpen cream,foundation,dll selama berpergian.

4. Multifungsi

Yang namanya berpergian kan jauh dari rumah. Barang yang kita bawa pun yang pasti masuk ke 3 kategori di atas. Karena itu kita harus pinter-pinter juga nih gimana caranya bawa barang sedikit tapi tetep tampil modis. Kalo soal pakaian,aku gak pernah bosen untuk pake baju warna item dan putih. Karena warna-warna gini bisa di pake kemana aja tanpa keliatan too much. Model baju juga usahakan gak usah yang aneh-aneh. Simple dengan cutting yang minimalis jauh lebih keliatan elegant daripada hem warna terang dengan bordiran bunga yang besar. Oh ya,ini juga berlaku untuk makeup loh. Gak usah bawa satu koper makeup gede. Cukup bawa eyeshadow warna coklat,lipstick merah dan nude. Eyeshadow coklat bisa kamu jadiin eyebrow powder. Lipstick merah bisa gantiin blush on. Lipstick nude bisa di pake untuk acara santai dan bisa juga di campur dengan warna lipstick merah tadi.

Itu dia tadi 4 tips biar gak salah kostum saat travelling. Intinya adalah jangan sampe kamu kerepotan sama barang bawaan kamu sendiri nanti. Karena travelling nanti tujuannya buat refreshing bukan bikin tambah stress hehehe. Itu dulu deh tips dari aku. Tunggu tips travelling lainnya ya!

No comments :

Post a Comment

Back to Top