Monday, July 31, 2017

Lt Pro HD Perfect Image Foundation Shade Natural Review

Hai semua! Kali ini aku mau review foundation dari brand lokal. Jarang banget kan ya denger brand lokal punya foundie HD. Dan pas aku tau Lt pro ngeluarin foundation yang di klaim HD aku langsung tertarik buat coba. 

Btw,sebelum masuk ke reviewnya yuk nonton first impressionnya dulu! 






Lt Pro HD Perfect image ini hadir dengan 3 pilihan shade. Aku pilih shade nomor 2 yaitu natural. BA nya menyarankan aku untuk pakai nomor 1 karena warna kulitku masuk terang. Menurutku shade nomor 1 lebih ke cool undertone dan terlalu terang di kulit aku.

Aku sangat menyayangkan shade nya karena pilihannya terbatas. Untuk warna yang paling gelap pun menurutku masih keliatan terang di kulit. Padahal kan Lt Pro brand lokal,jadi seharusnya lebih banyak pilihan warna. Harganya di bandrol IDR 150.000 (tergantung store) dan menurutku masih masuk wajar untuk ukuran brand lokal.


Di klaim mengandung bahan yang sangat halus dan mampu untuk meratakan warna kulit


Kemasannya terbuat dari botol kaca dan dilengkapi dengan box hitam polos. Tidak ada manual guide book. Keterangan produk,ingredients dan,tanggal kadaluarsa tertera pada box. Bentuk botolnya mengingatkan aku dengan foundation MAC Studio fix. Hanya saja Lt Pro tidak menggunakan pump langsung tanpa tutup seperti MAC. 

Botolnya lumayan berat dan kacanya cukup tebal. Jadi tidak gampang pecah kalo terjatuh. Sayangnya tutupnya terlalu licin dan kurang secure. Jadi lebih baik pegang botolnya daripada tutupnya,karena botol bisa meleset jatuh. Pumpnya keras dan produk yang keluar masih bisa terkontrol dengan baik. 

Perbandingan antara MAC studio fix dengan LT Pro HD

Test dengan menggunakan satu pump

Coverage cenderung light-sheer dan perlu beberapa pump lagi

Tekstur foundie ini bisa di bilang agak sedikit lengket. Awalnya aku berharap foundation ini punya coverage yang bagus karena teksturnya yang agak thick. Tapi setelah di pakai,ternyata coveragenya light-sheer dan perlu di build up lagi untuk menutupi bekas jerawat dan noda hitam.

Untuk satu pump hanya cukup untuk meratakan warna kulit. Aku sendiri perlu 4-5 kali pump untuk mendapatkan coverage yang diinginkan. Yang aku suka lagi adalah,walaupun sudah di layer beberapa kali tapi hasilnya gak cakey atau menggumpal di muka. Jadi kayaknya ini memang tipe foundie yang aman di pake berlapis-lapis.

Hasil coverage


Aku gak ngerti kenapa setelah di blend warna foundation berubah menjadi lebih terang dan white cast. Tapi setelah beberapa menit,warna akan beroksidasi dan menyesuaikan dengan warna kulit. Walaupun beroksidasi,warnanya gak bikin kulit keliatan kusam jadi ini salah satu point plus.

Finish result foundie ini lebih ke semi matte. Setelah di pake kurang lebih 6 jam tanpa primer, foundation udah mulai ilang terutama pada T zone area. Oil control nya menurutku kurang memuaskan. Pemakaian 2-3 jam aja daerah idung aku mulai berminyak dan lama-kelamaan foundie hilang. Bisa di bilang tekstur foundie ini kurang bersahabat di muka aku. Agak susah buat blend nya karena licin dan kemana-mana. Jadi mau gak mau harus menggunakan matte primer dulu sebelumnya supaya foundie stay di tempat.


Setelah beberapa kali coba untuk memastikan,bisa di bilang foundie ini gak sesuai dengan yang aku harapkan. 

Ok kesimpulan: 

(+)

  • Meratakan warna kulit
  • Matte finish result
  • Stay up to 6 hr tanpa primer
  • Menggunakan pump
  • Oksidasi gak terlalu parah
  • Gak cakey 
  • Lebih cocok untuk pemakaian sehari-hari
(-)

  • Sheer coverage
  • Tekstur agak lengket lengket 
  • Pilihan shade sedikit
  • White cast 
  • Oil controlnya biasa aja
  • Tutupnya kurang secure
Rating? 

3.5/5

Will i buy this again ? 

Karena aku bukan penggemar foundie yang sheer covearge gini,jelas enggak. Oil control nya pun masih di bilang biasa aja. Dan yang bikin aku turn adalah dia white cast. Overall ini bagus tapi bukan yang aku cari. Mungkin buat temen-temen yang suka foundation yang low coverage,buildable,gak cakey dan kualitas cukup bagus ini bisa di jadikan pilihan. 


10 comments :

  1. Ternyata sheer doang ya dan ada tendensi bakal oxy duh jadi makin maju mundur cantik buat beli nih fondi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bilang bagus ada juga bilang enggak. Aku sendiri bilang ini kurang sih. Tapi mbak hani coba aja sapa tau di mbak hasilnya bagus

      Delete
  2. Sayang nya lengket , aku suka gak betah pake yg lengket2 gitu 😭

    ReplyDelete
  3. Sekilas botolnya mirip botol MAC ya. Sayang banget pilihan warnanya cuma sedikit kayak gitu

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang banget padahal brand lokal loh. Kemasannya juga menurut aku udah bagus banget untuk ukuran brand lokal

      Delete
  4. Coba pakai primer foundi nya dulu baru pake foundinya hasilnya bagus banget dan tahan lama dan juga gk bikin berminyak walau udh berjam2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah pernah pake primer dari benefit porefessional sebelumnya. Hasilnya gak beda jauh sama gak pake primer. Mungkin tergantung jenis kulitnya seperti apa.

      Delete
  5. beli.. jangan.. beli.. jangan.. e jadi ragu begini.. makasih reviewnya ya cantik..
    ezukiss.blogspot.com

    ReplyDelete

Back to Top