Friday, August 11, 2017

Fanbo Precious White Skincare First Impression

Halo semua! Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan email dari tim Fanbo Cosmetics. Mereka mengundang aku untuk menghadiri event launching produk terbaru yaitu Fanbo Precious White Skincare. Sayangnya karena jarak yang tidak memungkinkan aku mau tidak mau harus menolak tawaran tersebut. Mengintip dari instagram Fanbo aku melihat kalo seri Precious White ini juga ada bedak dan bb cream. Nah,untungnya aku di beri kesempatan untuk mencoba rangkaian skin care dari Fanbo Precious White Skincare.





Jadi aku mendapatkan empat rangkaian skincare berupa milk cleanser,facial foam,face toner dan,moisturizer. Fanbo Precious White Skincare ini mengandung ektrak bunga sakura yang dipercaya dapat bekerja untuk menghambat enzim tirosinase yang menyebabkan kulit tampak gelap dan kusam. Rangkaian skin care ini sebenarnya all skin type. Jadi bisa di gunakan untuk semua jenis kulit. Sekarang aku akan mulai memberikan first impression.



1. Fanbo Precious White Facial Wash




Facial wash yang mengandung ekstrak bunga sakura ini di klaim dapat membersihkan sisa riasan dengan busa yang lembut dan membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori. Pertama kali coba ini jujur aku suka-suka aja. Tekstur nya agak sedikit foamy dan busanya cukup banyak. Walaupun busanya banyak,tapi tidak membuat kulit kering sama sekali. 

Setelah memakai ini minyak-minyak di muka dan sisa residu dari cleansing milk hilang. Tidak ada rasa ketarik atau terlalu keset. Dan muka terasa lebih lembap. Untuk aroma dari facial foam ini menurutku masih dalam kategori aman. Hanya aroma sedikit floral. Aku sendiri belum coba untuk menghapus makeup jadi belum bisa disimpulkan apakah ini dapat membersihkan makeup sekaligus.

2. Fanbo Precious White Milk Cleanser


Milk cleanser ini dipakai sebelum menggunakan facial foam. Di klaim dapat membantu menghilangkan kotoran yang larut dalam lemak seperti debu dan sisa riasan pada wajah. Tidak seperti milk cleanser pada umumnya yang pernah aku coba. Tekstur dari milk cleanser ini bisa di bilang ringan dan tidak terlalu thick. Setelah di aplikasikan di muka pun tidak terlalu lembap. Jadi kulit kombinasi seperti aku ini sangat-sangat ramah dengan tipikal milk cleanser seperti ini. 

Menurutku milk cleanser ini cukup ampuh untuk membersihkan kotoran di muka aku. Karena setelah menghapus ini dengan kapas,kapas jadi kotor dan muka aku jauh lebih bersih. Perlu di garis bawahi kalo milk cleanser ini dapat mengangkat sisa kotoran seperti debu dengan maksimal. Bukan makeup ya. Karena menurutku untuk membersihkan makeup hasilnya tidak se maksimal aku membersihkan bare face habis naik gojek hehe. 

Walaupun sudah bersih,tapi masih ada sedikit residu milk cleanser yang tersisa. Jadi setelah ini harus menggunakan micellar water atau dibilas dengan milk cleanser supaya lebih bersih. Untuk aromanya tidak berbeda jauh dengan facial foam nya. 

3. Fanbo Precious White Face Toner


Produk selanjutnya adalah toner. Toner ini di klaim dapat mengangkat sisa busa pada wajah dengan kandungan aktif yang membantu mengecilkan pori-pori serta menghilangkan komedo. Toner ini juga katanya non alcohol serta non perfumed. Sehingga aman di gunakan untuk kulit yang sensitif sekalipun.

Sebenarnya aku ada sedikit masalah dengan toner ini. Aku kurang suka dengan aromanya yang menuruku agak kuat. Mungkin beberapa dari kalian yang tidak cerewet soal skin care yang memiliki aroma ini tidak akan menjadi masalah. Formula tonernya sendiri lembut dan lembap di kulit. Biasanya aku menggunakan toner sampai ke leher bagian belakang.

Ketika aku menggunakan toner ini ke bagian leher,kapas tidak ada kotoran sama sekali. Biasanya kalo sudah menggunakan toner ke bagian leher kapas akan berubah menjadi kotor. Setelah itu aku iseng mencoba toner yang biasa aku pakai yang kandungan alkoholnya cukup banyak. Dan kapas kotoran di leher terangkat,kapas menjadi kotor. Dapat di simpulkan kalo toner ini kurang maksimal untuk membersihkan residu makeup dan kotoran lainnya. Mungkin itu karena toner ini tidak ada kandungan alcoholnya.

Kemasan tonernya sama persis dengan kemasan milk cleanser. Menurutku,untuk cairan seperti toner ini kurang cocok menggunakan kemasan seperti ini. Karena rentan tumpah.

4. Fanbo Precious White Moisturizer




Langkah terakhir dari rangkaian ini adalah moisturizer. Penggunaan moisturizer sangat penting untuk mengembalikan kelembapan kulit, sehingga kulit tidak menjadi kering dan kusam yang menimbulkan kerutan dan penuaan dini pada kulit. Moisturizer ini memiliki formula yang sangat ringan. Memiliki kandungan pro vitamin b3 dan ekstrak sakura untuk membantu kulit nampak lebih cerah serta Mengandung chamomile oil sebagai anti iritasi sehingga cocok digunakan semua jenis kulit. Mengandung chamomile oil sebagai anti iritasi sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit

Aku sangat suka dengan moisturizer ini. Formulanya ringan dan cepat meresap di kulit. Hasilnya membuat kulit aku keliatan lembap tapi gak berminyak. Awal nya aku rada parno dengan moisturizer. Karena biasanya moisturizer membuat kulit aku berminyak. Tapi ini tidak sama sekali hanya ada di bagian t zone tapi itu masih normal.

Moisturizer ini dapat digunakan pagi dan malam. Untuk pagi bisa di jadikan sebagai starter cream sebelum penggunaan makeup. Dan memang,setelah menggunakan ini kulit jadi lebih ready untuk di aplikasikan makeup. Overall aku suka dengan moisturizer ini.

Oke itu dia first impression aku mengenai Fanbo Precious White Skincare. Karena aku baru pake beberapa hari,aku belum bisa menyimpulkan perubahan apa yang aku dapat. Mungkin sampai sebulan kedepan aku bakal update lagi bagaimana perubahan kulit aku setelah menggunakan rangakaian series ini.

Nah buat kalian yang ingin mencoba Fanbo Precious White Skincare ini bisa dibeli secara online melalui official store mereka

Online shop Instagram: @jelita.jelita

Dan jangan lupa juga ya untuk update mengenai Fanbo bisa follow socmed mereka. Jangan sampai ketinggalan info produk terbaru mereka ya!

Website
Fanpage
Twitter
Instagram


1 comment :

  1. Samaaa, suka sama Moisturizernya juga aku.
    Favorite produk di range ini. hihi..

    Lia.
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Back to Top