Sunday, February 18, 2018

Banilla Co Clean It Zero First Impression Video+Review

Hai semuanya! Akhir-akhir ini sepertinya oil based cleansing sedang banyak digemari ya. Apalagi sejak banyak yang memberikan review positif. Cleansing balm sendiri menjadi salah satu oil based cleansing yang banyak digemari. Salah satunya adalah dari Banilla Co Clean It Zero. Cleansing balm dari Banilla Co ini bukanlah produk baru. Kira-kira dua tahun yang lalu sudah banyak review dari beauty blogger yang bermunculan. Sekarang produk ini memiliki beberapa macam variant yang di sesuaikan dengan jenis kulit.





Punyaku sendiri adalah edisi yang original dengan ukuran full size. Untuk harganya aku kurang tau berapa,karena ini oleh-oleh dari papa pas liburan ke Korea. Cuman setau aku,untuk ukuran full size sendiri harganya tidak sampai IDR 300. Kemasannya terbuat dari plastik dan cukup bulky untuk dibawa travelling. Di dalam box terdapat spatula untuk mengambil produk. Menurutku ini sangat berguna banget untuk menghindari produk terkontaminasi. Jadi kualitas produk tetap terjaga karena terhindar dari sentuhan tangan langsung.




Pada deskripsi bahasa inggris terdapat klaim bahwa ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit.
Bentuk produknya balm dan mudah diambil dengan spatula. Warna balmnya sendiri pink muda dan akan menjadi transparan setelah lumer. Setelah kena suhu panas badan,balm akan lumer dan menjadi oil. Aku suka banget sensasi lumer di muka aku karena gak langsung meleleh, tapi perlu di massage pelan dan setelah lumer pun oil nya tidak terlalu cair dan sangat lembut di muka. Formulanya gak bikin muka aku kering atau merasa ketarik setelah dibilas. Untuk membersihkan produk ada beberapa cara yang disarankan menggunakan wipes atau air hangat. Selama ini aku bilas pakai air biasa,dan mungkin karena cuman air biasa kadang masih menyisakan residu-residu dan perlu digosok sampai hilang. Untuk hapus pakai wipes menurutku juga enak asal gak kebanyakan. Kalo kebanyakan bakal benyek banget rasanya.



Untuk boros atau gaknya balik lagi ke pemakaian. Tapi menurutku ambilnya jangan terlalu banyak karena kalo sudah lumer nanti jadi berminyak banget. Jadi lebih baik ambil dulu secukupnya.
Untuk heavy makeup,cleansing balm ini ampuh banget buat ngangkat. Full coverage foundation dan lip cream matte pun ludes kena lip balm ini. Walaupun ini bisa membersihkan makeup waterproof,aku mengindari pemakaian untuk daerah mata. Karena aku gak mau kalo produk masuk ke mata aku jadi aku lebih prefer untuk pakai makeup remover eye and lips.Selama memakai ini,aku gak mencium aroma apa-apa dan ini yang aku suka.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Ampuh mengangkat makeup berat 
  • Bisa mengahpus makeup waterproof 
  • Ampuh menghapus lipstick 
  • Formulanya lembut 
  • Tidak membuat kulit kering atau ketarik 
  • Aromanya tidak menyengat 
  • Terdapat spatula 
  • Teksturnya mudah lumer 
(-)

  • Kemasannya bulky untuk travelling 
  • Kurang enak untuk bersihin area mata 
  • Harus pakai air hangat untuk bersih yang maksimal
Rating? 

4.5/5

Will i buy this again? 

Pasti. Kayaknya aku bakal berpaling dari cleansing oil ke cleansing balm ini. Karena aku suka sensasi teksturnya yang lumer di kulit dan ampuh banget buat angkat makeup berat sekalipun. Dan ini gak bikin kulit aku kering. 

Watch my first impressions here! 




No comments :

Post a Comment

Back to Top