Wednesday, March 21, 2018

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation Review

Hai semuanya! Kali ini aku mendapatkan project bersama Clozette dan Mizzu Cosmetics. Aku yakin beberapa dari kalian sudah tidak asing lagi dengan brand lokal satu ini. Mizzu memiliki range makeup yang bervariasi seperti lip cream,eyeshadow,eyeliner,dsb. Aku berkesempatan untuk mencoba Mizzu Glam Rock Aqua Foundation mereka. Gan tanggung-tanggung,mereka mengirimkan aku semua shade untuk direview.






Menurut klaim,Glam Rock Aqua foundation ini merupakan alas bedak cair yang ringan untuk menyempurnakan tampilan kulit serta melembabkannya. Mengandung brightening molecules, UV protection dan antioksidan yang memelihara kulit wajah agar tampak bercahaya dan sehat. Teksturnya yang ringan dan lembut dapat menyatu sempurna di kulit sehingga menyempurnakan hasil akhir yang halus dan alami. Tidak akan ada seorang pun yang tahu bahwa Anda menggunakan makeup. 



Kemasannya berupa box berwarna hitam yang mencantumkan deskripsi dan ingredients produk. Casingnya berwarna putih dengan design tulisan berwarna hitam. Dari segi design aku tidak ada masalah sama sekali. Walaupun berwarna putih,material casing glossy dan apabila kotor jauh lebih mudah dihapus. Ukuran casing menurtuku hampir sama dengan cushion pada umumnya.
Awalnya aku mengira produk ini dikemas seperti cushion, ternyata setelah aku buka di dalamnya terdapat seperti stainless steel dengan titik-titik kecil dan produk akan keluar lewat lubang kecil tadi dengan cara ditekan. Harga cushion ini di bandrol IDR 150.000. 



Shade yang aku dapatkan disini adalah Stunning,Charming,Alluring,Appealing. Seperti biasa,aku akan mendeskripsikan shade satu persatu dengan detail. 



#1 Stunning: Shade pertama ini yang paling terang. Warna ini mungkin lebih ke light beige. Shade ini gak ada tint pink dan lebih ke yellow undertone. Aku sendiri pakai shade ini dan kalau di pakai di muka aku memang agak keterangan,tapi kalau sudah beroksidasi warnanya akan menyatu dengan warna kulit aku. 

#2 Charming: Shade kedua lebih ke medium beige. Shade ini masuk ke warm dengan yellow undertone yang lebih sedikit. 

#3 Alluring: Shade ketiga ini masih masuk ke beige tapi lebih ke warm beige. Kalau dibandingkan dengan yang lain shade ini memiliki yellow undertone yang kuat. 

#4 Appealing: Shade terakhir mungkin lebih ke golden tan dan warna yang paling gelap diantara semua shade. Shade ini bisa aku jadikan shading tanpa membuat kulit aku terlihat kotor. Warna gelap nya pas dan gak terlalu abu-abu. 


Aku sendiri cukup bangga dengan pilihan shadenya. Karena warnanya cenderung warm undertone dan memasuki skin tone orang Indonesia. Ok,sekarang kita bahas soal tekstur dan performanya. Teksturnya sendiri agak sedikit cair dan konsistensinya menyerupai concealer la girl. Foundation ini adalah water based dan hasilnya memang agak dewy kalau tidak di set dengan bedak. Keunggulan dari water based foundation adalah tidak mudah cakey saat dibuild up dan ringan dikulit. Coveragenya cenderung sheer dan cukup untuk menyamarkan dark circle. Untuk oil controlnya memang kurang maksimal dan sepertinya lebih diperuntukkan untuk kulit yang cenderung kering. Kekurangan dari tipe foundation water based seperti ini adalah kurang tahan lama. Pemakaian kurang lebih 2 jam daerah t zone aku sudah mulai berminyak dan foundation mulai hilang,apalagi kalau kena keringat. Walaupun begitu aku masih suka pakai ini untuk sehari-hari karena hasilnya ringan dan tidak cakey di kulit. Ada aroma yang kurang enak dari foundation ini dan cukup menyengat. Untuk pengaplikasiann menurutku lebih enak pakai brush daripada sponge,karena kalau pakai brush lebih ada ekstra coverage dan tidak boros produk. 

Untuk sponge bawaan,menurutku gak ada masalah dan masih enak digunakan.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Pilihan shade cenderung warm undertone
  • Ringan dikulit
  • Tidak mudah cakey ketika di build up 
  • Hasilnya natural
  • Hasilnya dapat mencerahkan kulit
  • Tidak beroksidasi parah 
  • Kemasannya lucu dan unik 
  • Harganya terjangkau
  • Cukup untuk meratakan warna kulit
(-)

  • Oil controlnya kurang bagus
  • Coveragenya sheer
  • Aromanya menyengat 
  • Tidak tahan lama
  • Kurang cocok untuk kulit berminyak 
  • Harus di set dengan bedak
Rating? 

6.5/10

Will i buy this again? 

Mungkin iya untuk pemakaian sehari-hari. Hasilnya natural dan di set pakai bedak tabur aja udah cukup. Oksidasinya gak begitu parah dan cukup praktis untuk dibawa travelling. 



No comments :

Post a Comment

Back to Top