Friday, April 27, 2018

The Balm Meet Matt(e) Hughes Volume II Kit Review

Hai semuanya! Kali ini aku mau review lip cream dari The Balm. Meet Matt(e) Hughes ini bukan produk baru. Mungkin kalian sudah sering liat review yang berseliweran di awal tahun 2016 mengenai produk ini. Cuman untuk mini size ini memang menyusul keluarnya setelah mereka mengeluarkan Holiday Edition Kit. Terdapat 3 variant pada kit ini yaitu Holiday Edition(volume I),Volume II  dan,Volume III. Pilihanku jatuh ke Volume II padahal,untuk pilihan shade aku lebih prefer ke Volume I sayangnya pada saat itu olshop langganan aku cuman punya stock II dan III. Karena aku beli untuk investasi buat kerja,akhirnya aku pilih Volume II karena warnanya lebih wearable.




Harga kit ini dibandrol IDR 290.000 dengan 6 lip cream. Awalnya aku cukup senang karena setelah dipikir harganya cukup murah untuk ukuran lip cream The Balm. Karena tidak melihat detail size,aku pikir ukuran mini size nya sebesar lip cream dari emina. Ternyata,ukurannya hanya 1.2 ml kurang lebih seperti ukuran tube sample parfum hahaha. Walaupun sedikit,untuk daily use ini cukup irit dan bisa bertahan sampe 3 bulan kalau dipakai rutin.

Pilihan shade di Volume II ini warna terbaru dari mereka. Aku akan mendeskripsikan detail warna seperti biasa disini...


1. Charismatic: Shade ini adalah nude murni. Tidak ada tint orange atau pink yang kuat disini. Masih cocok untuk semua skin tone dan sangat cocok dijadikan warna dasar ombre lips.
2. Reliable: Masih dalam kategory nude. Reliable memiliki tone coklat yang kuat. Warnanya lebih gelap dari Charismatic. Warnanya masih sangat aman untuk dipakai sehari-hari.
3. Affectionate: Kalau kalian penggemar trend warna ungu di era 90-an ini bisa dijadikan pilihan. Warnanya ungu pucat dengan cool undertoned yang kuat.
4. Faithful: Warna selanjutnya masih dalam kategori ungu. Warna kedua antara campuran unfu dan merah.
5. Brilliant: Shade favorite aku. Warna ini lebih ke pink dengan tint coral. Sangat cocok untuk kulit terang dengan warm undertone.
6. Romantic: Shade terakhir adalah romantic. Romantic warnanya adalah merah crimson tua. Sangat cocok di pakai dengan makeup yang minimalis untuk hasil riasan yang glamour.

Dari kiri charismatic,reliable,affectionate


Dari kiri faithul,brilliant,romantic

Berbeda dari liquid lipstick/lip cream yang pernah aku coba sebelumnya,tekstur dari Meet Matt(e) Hughes ini tidak terlalu cair dan lebih creamy. Tapi tenang aja,formulanya masih sangat enak untuk diaplikasikan. Lip cream ini memiliki aroma vanilla dengan sentuhan mint yang cukup kuat. Untuk masalah aroma,aku bilang mirip dengan ice cream hahah. Sekarang kita bahas soal pigmentasinya. Aku bisa bilang ini medium-high karena sekali ulas aja udah cukup menutupi warna bibir dengan baik. Hasilnya bener-bener matte tapi tidak membuat bibir kering atau crack. Menurutku produk ini cukup magic finish resultnya karena menyatu di bibir dengan sangat baik. Tidak mempertegas tekstur bibir dan hasilnya sangat smooth. Karena ini ada aroma mintnya,setelah di pakai terdapat cooling sensation seperti di pijet hahaha. Performa lip cream ini menurutku sangat baik,tidak mudah bleeding dan hilang ketika dipakai makan. Warnanya memang transfer,tapi tidak sampai hilang.
Di pakai seharian pun warnanya masih awet. Overall,aku suka sekali pakai lip cream ini karena awet dan nyaman dipakai.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Tidak lengket
  • Langsung set dibibir
  • Hasilnya matte 
  • Tidak membuat bibir kering 
  • Hasilnya tidak patchy
  • Smootch application 
  • Formulanya nyaman dibibir
  • Tidak mudah bleeding
  • Tahan lama 
  • Tidak crack
  • Tidak menggumpal ketika di retouch 
  • Sangat ringan 
  • Pigmented
(-)

  • Size terlalu kecil 
  • Cooling sensation yang kurang kurang enak (hanya di menit awal pemakaian saja) 
Rating? 

4.5/5

Will i buy this again? 

Mungkin aku mau coba mini size di seri lain dan untuk warna-warna yang favorite, aku lebih prefer beli yang full size. Menurutku ini lip cream yang sangat-sangat worth dengan harga yang cukup oke untuk ukuran brand sekelas The Balm. Tapi untuk kalian yang kurang suka dengan lipstick yang ada cooling sensation atau mint nya,produk ini tidak disarankan. Apalagi untuk penggemar lip cream dengan extra moisturizer,karena hasilnya sangat matte. 

No comments :

Post a Comment

Back to Top