Sunday, May 20, 2018

Rekomendasi Foundation Untuk Sehari-Hari (normal to oily combination skin)

Halo semuanya! Sering kali aku menerima pertanyaan mealui DM Instagram mengenai foundation yang bagus untuk sehari-hari. Terkadang aku agak kesulitan untuk menjawab pertanyaan seperti ini. Pasalnya aku tidak tahu jenis kulit mereka,coverage seperti apa yang mereka butuhkan,berapa budgetnya,dll. Mungkin saja level sehari-hari mereka menggunakan foundation Estee Lauder double wear. Di postingan kali ini,aku akan memberikan beberapa referensi foundation yang dapat digunakan untuk sehari-hari. Bagi kalian yang tidak menginginkan foundation dengan coverage yang berat,kalian bisa pilih salah satu dari mereka. 

1. Sephora Fond De Teint Perfection 10hr 

Kiri: Foundation sephora 



Urutan pertama diduduki oleh Sephora. Foundation ini menurutku cocok untuk semua jenis kulit. Teksturnya ringan dan oil free. Menurut klaim mereka,foundation ini memiliki coverage yang medium. Walaupun coveragenya medium,foundation ini tidak cakey dan mudah di build up. Bisa aku bilang ini foundation yang sesuai dengan kemauan aku. Hasilnya natural,tidak cakey,dan coverage nya yang mudah di build up sesuai kebutuhan. Mungkin ini bisa digunakan untuk kalian yang wajahnya cukup bermasalah dan perlu coverage extra tanpa keliatan cakey.

2. Catrice All Matte Plus Foundation 


Selanjutnya ada dari Catrice seri All Matte. Dari judulnya saja pasti sudah ketebak  kalau hasilnya matte. Foundation ini sangat ringan di kulit dan coveragenya low-medium. Karena coveragenya yang low,hasilnya hanyak bagus untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda. Selebihnya masih perlu bantuan concealer. Teksturnya hampir sama dengan Sephora di atas. Harganya pun masuk terjangkau.

3. Catrice Nude Illusion



Masih membahas foundation dari Catrice. Sebenarnya ini hampir sama dengan yang all matte. Bedanya nude illusion ini teksturnya lebih cair dan hasilnya semi matte. Untuk kalian yang gak terlalu suka hasil foundation yang matte mungkin bisa pilih ini.

4. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation 


Foundation dengan kemasan unik ini menjadi salah satu pilihan untuk sehari-hari. Teksturnya cair dan buildable. Hasilnya tidak cakey dan sangat mudah di aplikasikan. Menurut aku,coveragenya natural dan cukup untuk meratakan warna kulit. Keunggulan foundation ini adalah,setelah pemakaian beberapa lama foundation akan lebih menyerap ke kulit. Selain itu,pilihan shadenya sangat wearable untuk skin tone orang Indonesia.

5. Flormar HD Invisible Cover Foundation

Kalau kalian penggemar foundation yang super ringan dengan coverage yang minim,foundation HD dari Flormar ini jawabannya. Teksturnya cair dan coveragenya sheer. Overall Flormar ini 11:12 dengan Mizzu. Menurutku hasil foundation ini memberikan kesan kulit yang lebih sehat dan terawat.

6. Lt Pro Perfect Image HD Foundation


Selanjutnya ada produk lokal dari Lt Pro. Menurutku foundie ini masuk ke kategori yang wearable untuk sehari-hari. Coveragenya sheer-medium dan tidak terlalu berat untuk ukuran foundation. Hasilnya kurang lebih dengan Flormar atau Mizzu. Sayangnya,foundie ini agak white cast dan pilihan shade nya yang kurang banyak.

7. Wardah Luminous Liquid Foundation 


Produk terakhir adalah dari wardah. Untuk penggunaan sehari-hari,foundation ini sangat disarankan. Selain harganya yang paling terjangkau diantara semua pilihan,hasilnya juga tidak kalah bagus. Teksturnya cair dan coveragnya low-medium. Walaupun hasilnya tidak cakey,staying powernya tidak sebagus yang diatas. Pemakaian 2-3 jam saja foundation mulai hilang. Terutama pada daerah T.

Ok itu dia beberapa foundation yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Perlu ditegaskan,semua produk yang ada diatas lebih diperuntukan untuk jenis kulit yang normal atau combination to oily. Kira-kira produk apa yang akan kalian coba nanti? Share di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk share juga foundation daily kalian!

No comments :

Post a Comment

Back to Top